recent posts

banner image

Bali Beer & Grill Amed



Amed di sisi paling timur Bali tidak hanya menawarkan hamparan pantai dengan karakteristik yang memukau dan air laut biru toska yang bening. Amed mengajak kita untuk menyicipi kafe dan restoran yang menyelinap di antara bentang alamnya. Salah satu restoran yang sangat wajib dicoba adalah Bali Beer & Grill. Restoran yang bukan hanya menawarkan makanan lezat, tapi juga persahabatan yang hangat.




Berlokasi sangat dekat dengan Pantai Nipah, Bali Beer & Grill mudah ditemukan, selewat satu-satunya jembatan besar, maka di sisi kiri jalan  berdiri anggun bangunannya yang menyejukkan di tengah udara pantai yang gerah. Tidak usah menunggu lama, pesan sajian varian kuliner laut yang tinggi protein dan luar biasa gurih, mulai dari cumi, udang, ikan kerang dan teman-temannya. Bila kamu punya alergi, restoran ini juga menawarkan varian menu berbahan daging ayam dan sapi. Disajikan dengan bumbu-bumbu barbeque sampai kari. 




 Bli Komang, pengelola restoran ini, menjamin semua ikan laut di restoran yang bangunannya dibuat dari konstruksi bambu ini masih segar karena diambil langsung dari nelayan yang pulang dari berlayar semalaman. Sembari menunggu hidangan yang dibakar dan diselimuti dengan bumbu-bumbu rahasia, tidak ada salahnya memesan minuman terfavorit tempat ini, arak lemon. Minuman yang akan terasa lebih nendang bila dicampur dengan bir dingin.



Setuntas melahap makanan, saya menjamin Anda pun berat hati meninggalkan tempat ini. Coba duduk di hut yang menghadap ke ladang sebagai pembatas restoran ini dengan pantai. Angin sepoi-sepoi dan perut yang terisi sempurna serta kerongkongan yang dibekukan bir dingin. Apalagi yang bisa kita sebut bahagia? 



Jangan sungkan untuk berbincang dengan Bli Komang, pentolan grup Backpacker Indonesia Regional Bali ini sangat ramah dan suka bercerita. Siapa tahu ia mengajakmu trekking ke spot-spot rahasia, atau membawamu bersepeda downhill dari bukit-bukit tertinggi Amed sampai ke pesisir pantainya yang eksotis. Tidak heran bila komunitas-komunitas jalan di Bali menjadikan Bali Beer & Grill sebagai meeting point setiap berkunjung ke Amed. Bahkan menumpang tidur di hut-hutnya bila budget perjalanan mereka terbatas. 




Sesuai motto Bli Komang, hidup dengan makanan yang enak dan teman yang menyenangkan adalah hidup yang layak diperjuangkan. Oleh karena itu, sekali lagi, Bali Beer & Grill bukan hanya tentang makanan lezat, tapi juga persahabatan yang hangat.

Bali Beer & Grill Amed Bali Beer & Grill Amed Reviewed by agustinriosteris on 19:44 Rating: 5

1 comment:

  1. kalo gw ke bali lagi ajak gw kesini yaaaa plissss

    ReplyDelete

Powered by Blogger.